Pemkab Deli Serdang Siap Dukung Sepenuhnya Pilkada 2018

Pemkab Deli Serdang Siap Dukung Sepenuhnya Pilkada 2018

Lubuk Pakam, 29-03-2016

Pemerintah Kabupaten Deli Serdang siap untuk mendukung sepenuhnya pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan wakil Bupati Deli Serdang pada tahun 2018. Demikian dikatakan Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan pada saat menerima audensi KPU Deli Serdang, Selasa (29/3) di ruang rapat lantai II kantor Bupati di Lubuk Pakam.

Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan yang didampingi oleh Asisten III, Kadis Kesehatan, Kadis Infokom, Kadis Capil, Kadis Naker, Kadis Dikpora, Plt Kaban Kesbang Linmas Pol, Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah dan Kabag Hukum, mengatakan bahwa pemerintah Daerah Kabupaten Deli Serdang pada prinsipnya sangat mendukung program KPU Deli Serdang, dalam mempersiapkan diri menuju pelaksanaan Pilkada pada tahun 2018. Mengingat karakter masyarakat dan letak geografis daerah kabupaten Deli Serdang yang sangat dinamis maka sangat diperlukannya inovasi dan kreasi dalam usaha untuk lebih baik lagi dalam upaya pelaksanaan pesta Demokrasi pada tahun 2018.

Jadikanlah masalalu sebagai refrensi kita untuk memperbaiki dan berbuat lebih baik lagi ke depannya, sehingga kabupaten Deli Serdang dapat lebih baik lagi dalam pelaksanaan pesta demokrasi tersebut. Dan perlu diingat bahwa kabupaten Deli Serdang memiliki potensi sumbar daya yang tinggi, namun tentunya kebutuhan yang harus dipenuhi juga cukup tinggi dalam hal palayanan pemerintah kepada masyarakat dalam hal pembangunan infrastrutur. Karena masyarakat selain membutuhkan pemimpin yang baik dan lahir dari proses demokrasi yang baik dan sehat, juga membutuhkan pembangunan jalan dan lainnya, ungkap H Ashari Tambunan.

Sebelumnya Ketua KPU Deli Serdang, Timo Dahlia Daulay yang didampingi Komisioner lainnya, Arifin Sihombing, Lisbon Situmorang, Rajuddin, Boby Indra Prayoga dan Sekretaris, Hayat Simatupang, Kasubag Program Syamsiah Simangunsong, Kasubag Data, Holad, mengatakan bahwa KPU Deli Serdang walaupun dalam waktu dekat tidak dalam melaksanakan Pilkada, dan sesuai dengan PKPU bahwa Kabupaten Deli Serdang akan melaksanakan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati pada tahun 2018 bersamaan dengan tujuh kabupaten/kota lainnya yang ada di provinsi Sumatera Utara.

Untuk itu KPU Deli Serdang sudah mempersiapkan diri dari awal dalam menghadapi Pilkada pada tahun 2018, dengan program-program yang dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada 2018 mendatang. Dan lama upaya pencapaian target 75 % partisipasi pemilih, KPU Deli Serdang memiliki beberapa pola dan startegi dan selalu melakukan kajian-kajian terhadap regulasi yang ada, serta menghimpun potensi masalah yang mungkin akan terjadi untuk dicari solusinya lebih awal.

Maka KPU Deli Serdang yang sebelumnya sudah berkoordinasi dengan Kaban Kesbang Linmas Pol, untuk mengajukan anggaran Pra Pilkada, dalam prioritas anggaran adalah memperbaiki dan pengadaan fasilitas dan sarana pendukung pelaksanan kinerja KPU Deliserdang, yang terus akan bekerjasama dengan pemerintah melalui SKPD terkait. Diharapkan Pemerintah dapat memfasilitasi program dan anggaran pra pilkada, tambah Timo Dahlia Daulay. (Bob KPU-DS)